Minggu, 21 Februari 2016

GCRT Mimaki Samhari Sumber Production DragBike 201M Cimahi, Rekor Lagi !


GCRT Mimaki Samhari Sumber Production Dragbike 201M
OtomotifZone.com – Cimahi. Sumber Production berkolaborasi bersama Giri Cilik Racing Team (GCRT), Mimaki Racing, dan Samhari Racing Merchandise menggelar event bertakjuk GCRT Mimaki Samhari Sumber Production Dragbike 201m pada 5-6 Februari 2016. Ajang balap di lintasan 201 meter ini berlangsung di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat.
Sumber Agung Rizki, dari Sumber Production
Sumber Agung Rizki, dari Sumber Production
“Ajang ini memberikan wadah kompetisi resmi yang bertujuan untuk pembinaan kepada dragster-dragster muda khususnya Jawa Barat dan umumnya Indonesia serta untuk mengasah skill para pebalap senior maupun pemula di kompetisi ini,” ujar Sumber Agung Rizki ketua Sumber Production bersama H. Mukhtar Kusuma owner GCRT.
Jika pada event sebelumnya pada malam tahun baru, sukses menyedot animo starter diangka 650 starter. Untuk event kali ini, Sumber Production kembali mencatatkan rekor baru dalam jumlah starter tembus 660 starter yang turut ambil bagian di 17 kelas yang diperlombakan.
H. Mukhtar Kusuma oner GCRT
H. Mukhtar Kusuma oner GCRT
“Alhamdulillah peserta juga sesuai yang diharapkan bahkan melebih dari target. Diharapkan bakal akan banyak bibit-bibit baru pembalap dragbike berprestasi,” kata H. Mukhtar.
Mantapnya peserta yang datang tidak hanya dari Jawa Barat saja, melainkan dari Jakarta, Cilacap, Yogyakarta, Semarang, Gombong, Magelang, Lamongan dan Jawa Timur. Bahkan turut dimeriahkan dragster-dragster yang biasa eksis di Kejurnas, seperti Hendra Kecil, Fendi Pendol, Antonius Petruk, Imam Ceper, Asep Robot, Hardiawan dan Ocky Camat.
Hendra Kecil dragster asal Magelang
Hendra Kecil dragster asal Magelang
“Saya sama tim ikut balap disini untuk persiapan jelang balap AHRS minggu depan, karena saya tau di Jabar ini persaingannya cukup ketat. Terlebih saya tau Promotor Sumber Production ini selalu membuat kemasan event yang menarik seperti satu kali event langsung ada juara umumnya,” kompak Hendra Kecil (Magelang) dan Antonius Petruk (Yogyakarta).
Kelas Mimaki Bracket 10 Detik Open
Spesialnya, kelas baru Mimaki Bracket 10 Detik Open berhasil menarik perhatian peserta yang diikuti 24 starter. Bahkan bukan hanya pebalap drag saja, pebalap road race seperti Asep Kancil Maulana dan Arie Ocktane juga turut memeriahkan kelas yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah ini.
“Untuk di kelas ini spesifikasi dan jeni motornya bebas yang terpenting catatan waktunya tidak boleh dibawah 10 detik. Hadiah untuk juara pertama Rp 4 juta rupiah, kedua Rp 2 juta rupiah, ketiga Rp 1 juta rupiah, serta untuk juara keempat dan kelima dapat jaket air flow dari kami,” ungkap Reza Mimaki.
Juara pertama berhasil diraih oleh Kipli Hungkul dragster asal Garut dari tim MJM KNJM Mirilik dengan catatan waktu terbaik 10.023 detik, sedangkan urutan kedua M Fajar (BME Konyeh Aya2 Wae) membekukan catatan waktu 10.164 detik selisih tipis dengan Asund (Purwakarta) 10.187 detik di posisi ketiga. Hasil lengkap (GCRT Mimaki Samhari Sumber Production Dragbike 201M Cimahi).
Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan

0 komentar:

Posting Komentar